Yoppy Karim Beri Bantuan Voucher Bangunan Sebesar 2,5 Juta Sampai 3 Juta Untuk 10 Warga 

Daerah20 Dilihat

Lubuk Linggau, – Jurnalissilampari.Com-H. Rachmat Hidayat (Yoppy Karim) bakal calon Wali Kota Lubuk Linggau, kembali mengunjungi warga Kelurahan Karya Bakti, Wirakarya dan Muara Enim Kecamatan Lubuk Linggau Timur 2 dan Barat 1 yang menjadi korban banjir beberapa waktu lalu, Jumat (28/6/2024)

Kali ini, Yoppy Karim mendatangi rumah warga yang rusak untuk memberikan bantuan kepada mereka yang menjadi korban keganasan Sungai Mesat pada 3 Juni 2024 lalu.

Disampaikan Yoppy, bahwa kehadirannya merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama atas musibah yang menimpa saudara-saudaranya di Kelurahan Karya Bakti, Wirakarya dan Muara Enim. 

“Ini bentuk kepedulian kita kepada sesama, atas musibah banjir yang melanda saudara-saudara kita,” ujar Yoppy.

Yoppy menyampaikan, dirinya hadir tak lain untuk memberikan bantuan kepada korban banjir yang kondisi rumahnya rusak parah akibat diterjang luapan Sungai Mesat. 

Dikatakannya, bantuan tersebut berupa voucher bangunan sebesar 2,5 juta sampai dengan 3 juta rupiah untuk 10 warga yang rumahnya rusak parah . Ia menyebutkan bantuan itu diserahkan kepada warga yang rumahnya amblas dihantam banjir, yakni 1 di Wira karya, 7 di Karya Bakti dan 2 di Muara Enim.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang rumahnya rusak akibat banjir dan selalu tabah menghadapi cobaan ini. Kita berharap untuk saudara-saudara kita yang tinggal di lokasi DAS, agar mendapat perhatian yang serius kedepannya,” harap Yoppy.

Mewakili warga, Dion yang merupakan ketua Rukun Tetangga (RT) 7 Kelurahan Karya Bakti, menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada H. Rachmat Hidayat. Ia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada warganya sangat membantu. 

Dion menceritakan, setelah terjadinya banjir ada beberapa rumah warganya yang kondisinya rusak parah. Dirinya menyebutkan ada 4 rumah yang kondisinya rumahnya memprihatinkan, bahkan ada rumah yang tidak bisa dihuni kembali akibat dinding rumah ambruk dan dapur rumah yang ikut hanyut bersama banjir. 

“Alhamdulillah. Atas nama warga RT 7 Karya Bakti yang menjadi korban banjir mengucapkan ribuan terima kasih kepada pak Yoppy Karim atas kepedulian dan bantuannya. Semoga ini menjadi ladang pahalanya dan kami mendoakan apa yang menjadi cita-cita beliau dapat dikabulkan,” harapnya. (*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *