YJI Kota Lubuklinggau Ajak Pelajar Jaga Kesehatan Jantung Sejak Dini

Daerah204 Dilihat

LUUBUKLINGGAU – Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Lubuklinggau mengunjungi SMP Negeri 4 Lubuklinggau Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Jumat (1/12/2022).

Kedatangan pengurus YJI yang dipimpin Ketua Harian YJI, dr H Mats Idris Usman, Sekretaris, H Jamaluddin serta sejumlah pengurus lainnya ke SMP Negeri 4 untuk melaksanakan senam dan sosialisasi menjaga kesehatan jantung sejak dini.

Ketua Umum YJI Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana melalui Ketua Harian YJI Kota Lubuklinggau, dr H Mast Idris Usman mengatakan kedatangan mereka ke SMP Negeri 4 Lubuklinggau dalam rangka melaksanakan senam bersama dengan dewan guru dan pelajar yang dipimpin oleh istruktur senam, EldaVeronika sekaligus memberikan bantuan tas sekolah kepada peserta didik dari keluarga kurang mampu dari Ketua Umum YJI Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana.

Dalam sosialisasi di hadapan 734 peserta didik SMP Negeri 4 itu, dr H Mast Idris Usman mengingatkan bahwa jantung harus dijaga sejak dini.

“Jantung sejak dini harus dijaga dengan panca sehat, yakni seimbang gisi, enyahlah rokok, hadapi stress, awasi tekanan darah dan teratur berolahraga.

Kepala SMP Negeri 4 Lubuklinggau, Hj Erlinda dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada YJI, karena dengan adanya kegiatan ini tentu sangat bermanfaat untuk mengingatkan siswa-siswi agar lebih perhatian dengan kondisi kesehatan dengan cara rutin berolahraga.

Mantan Kepala SMP Negeri 6 Lubuklinggau itu berharap kegiatan semacam ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan. (*/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *