Wali Kota Terima Kunker Tim Ditjend Kemenkumham

Daerah204 Dilihat

Lubuklingga-(Jurnalissilampari.com)-Wali Kota  Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi sejumlah pejabat Pemkot Lubuklinggau, menerima kunjungan kerja (kunker) tim dari Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, di ruang kerja wali kota Kompleks Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Rabu (8/2/2023).

Kunjungan kerja ini terkait tindak lanjut Perjanjian Kerjasama (PKS) dan MoU pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kota Lubuklinggau. 

H SN Prana Putra Sohe dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada tim perwakilan Ditjend Imigrasi Kemenkumham yang sudah bersedia hadir secara langsung di Kota Lubuklinggau demi mensukseskan rencana ini.

“Pemkot Lubuklinggau sambungnya, sangat siap dan mendukung penuh pembentukan UKK Imigrasi di Kota Lubuklinggau,” tandasnya. 

Saat ini kata Wako, pihaknya sudah menyiapkan kantor sementara demi terlaksananya UKK Imigrasi di Kota Lubuklinggau. Bahkan Pemkot Lubuklinggau telah menyiapkan lahan dan anggaran untuk pembangunan kantor UKK tersebut. 

Hal ini dilakukan untuk mempermudah pelayan imigrasi bagi masyarakat di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. 

Perwakilan Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Herdaus memberikan apresiasi terhadap Pemkot Lubuklinggau yang sudah bekerjasama dengan baik. Ia menyampaikan, rapat PKS UKK Imigrasi di Kota Lubuklinggau merupakan rapat tercepat yang pernah terjadi selama ini.

“Baru kali ini, rapat pembahasan PKS berjalan cukup satu hari. Dari pagi pembahasan kemudian langsung disepakati bersama. Luar biasa,” pujinya. 

Turut hadir mendampingi Wako, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kepala DPMPTSP, Hendra Gunawan, Kepala Diskominfotiksandi, M Johan Iman Sitepu, Kepala Dinas PUPR, Achmad Asril Asri, Kabag Hukum, M Yasin, mewakili Bappedalitbang dan mewakili BKPSDM. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *