Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi bersama Menteri Dalam Negeri RI

Daerah149 Dilihat

Musi Rawas.(Jurnalissilampari.com).Bupati ikuti Rapat Koordinasi dalam rangka Pengendalian Inflasi bersama Menteri Dalam Negeri RI Tahun 2023 melalui konferensi video di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Rabu (08/02/2023). 

Hadir kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Riyadi Bayu Kristianto, S.H., M.H, Kodim 0406, Porles Musi Rawas, Kepala OPD dan jajaran OPD Kabupaten Musi Rawas. 

Kemendagri Tito Karnavian menyampaikan perlunya mewaspadai inflasi kenaikan biaya transportasi penerbangan, bahan bakar rumah tangga, bensin, dan komunitas pangan, seperti beras dan minyak goreng. Pangan memiliki risiko inflasi paling utama, untuk itu pasar murah menjadi salah satu cara menstabilkan harga untuk masyarakat yang kurang mampu. 

“Jangan bosan dengan rakor inflasi yang menyangkut hajat hidup rakyat Indonesia yang sebagian masyarakatnya di bawah garis kemiskinan dan juga ketahanan ekonomi kita di tengah gejolak geopolitik dan ekonomi dunia,” ucap Kemendagri Tito Karnavian. 

Saat ini penurunan inflasi di Indonesia mencapai angka 5% yang ditargetkan menurun menjadi 4% sehingga barang-barang menjadi terjangkau, cukup tersedia, dan tidak menjadi gejolak harga di Indonesia.(Seftian Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *