Suport KPU, Polres Pagar Alam Siap Dukung Semua Tahapan Pemilu

Daerah233 Dilihat

Pagar Alam – Sebagai rangkaian dari tahapan Pemilu 2024, KPU Kota Pagar Alam menyelenggarakan Pelantikan dan pengambilan Sumpah Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Pagar Alam untuk Pemilu Tahun 2024, bertempat di Favour Hotel Resto. Rabu 4 Januari 2024 pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua KPU Kota Pagar Alam Rahmat Qori Setiawan di dampingi 4 komisioner lainnnya.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 25 anggota PPK se-Kota Pagar Alam dilantik dan diambil sumpahnya serta penandatanganan pakta integritas.

Ketua KPU Kota Pagar Alam Rahmat Qori Setiawan dalam sambutannya menyampaikan antara lain, “mengucapkan selamat kepada anggota PPK yang telah dilantik. Semoga tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik secara hirarki. PPK merupakan perpanjangan dari komisi pemilihan Umum dan akan melaksanakan kebijakan-kebijakan di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Qori mengatakan,” pelantikan anggota PPK hari ini merupakan hasil proses perekrutan yang mulai dibuka sejak 20 s/d 29 November 2022.

Lebih lanjut disampaikan bahwa,“keberadaan panitia kecamatan mempunyai peranan yang sangat strategis dari tahapan perencanaan sampai dengan tahap evaluasi pelaksanaan pemilu. Dalam penyelenggaraan tugas dan tanggung jawab PPK merupakan kategori dan wajib berada pada satu garis untuk menjalankan tugas. Dan dituntut untuk mempunyai dedikasi loyalitas dan sinergitas, mengingat interaksi pemilu modal yang sangat penting dan berharga untuk demokrasi. PPK harus mampu menunjukkan diri sebagai lembaga yang independen tanpa memihak.

Kami berharap kepada PPK yang baru dilantik agar selalu berkoordinasi terkait tahapan – tahapan pemilu baik di tingkat kecamatan maupun desa” ungkap Ketua Kpu Kota Pagaralam itu.

“Selain itu diharapkan agar PPK menjalin komunikasi serta berkoordinasi dan kerjasama dengan camat,Lurah serta Rt/Rw di wilayahnya masing-masing. Selamat bekerja dan selalu berbhakti kepada negara dan bangsa yang sama – sama kita cinta ini. Mari kita wujudkan pemilu 2004 yang bermakwah dan bermartabat” Tutup Ketua KPU Qori .

Terpisah Kota Pagaralam AKBP Arif Harsono S.Ik MH dalam hal ini di wakili oleh Kabag Ops AKP Herry Widodo SH menyebutkan pihaknya akan terus mendukung serta mensuport sepenuhnya keberadaan KPU dalam menjalankan tugas-tugasnya guna mensukseskan Pemilu 2024 mendatang. Tak hanya itu, Perwira dengan pangkat Balok tiga itu menegaskan kepada KPU dan PPK yang baru saja dilantik untuk bekerja secara profesional dan berintegritas agar menghasilkan produk Pemilu yang berkualitas.

Kabag ops AKP Herry Widodo SH juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pagar Alam untuk mendukung semua tahapan pemilu dan selalu menjaga stabilitas kemanan di tengah-tegah masyarakat.” Tutupnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *