Siswi MAN I Terpilih Dalam Kontingen Indonesia Pada Jambore Sedunia di Korsel

Daerah107 Dilihat

LUBUKLINGGAU-(Jurnalissilampari.Com)-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melepas kontingen Kota lubuklinggau yang akan mengikuti jambore sedunia di Bumi Perkemahan Sae Man-Geum (Korsel), Selasa (25/7/23).

Dalam jambore sedunia tersebut, Kota Lubuklinggau mengirim satu orang peserta yakni atas nama, Arini Mutmainah Azahra (siswi MAN 1 Lubuklinggau). Sedangkan dari Provinsi Sumsel sebanyak 16 orang, mereka akan bergabung bersama 1584 peserta seluruh Indonesia. 

Sebagai informasi, Jambore Pramuka Sedunia ke-25 tahun 2023 diselenggarakan di Bumi Perkemahan Sae Man-Geum, Korea Selatan dari 1-12 Agustus 2023 dengan mengusung tema ”Draw Your Dream”.

Sesuai jadwal dari panitia, pada 28 Juli seluruh kontingen dari tanah air akan berkumpul di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta sekaligus menjalani karantina. 

Kemudian pada 30 Juli bertolak ke Korea Selatan tepatnya di Bumi Perkemahan Sae Man-Geum. Dan pada 14 Agustus kontingen kembali ke Indonesia yang rencananya akan diterima secara langsung oleh Presiden Jokowi di Cibubur.

Sepulang dari Korea Selatan, peserta langsung mengikuti Raimuna Nasional di Cibubur. 

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam kesempatan itu mengaku bangga karena siswi asal Kota Lubuklinggau terpilih menjadi bagian kontingen Indonesia untuk mengikuti Jambore Sedunia di Korea Selatan.

“Kita patut berbangga karena siswa-siswi Kota Lubuklinggau dapat berkiprah ditingkat nasional bahkan Internasional. Sebelumnya, salah seorang siswi kita juga terpilih menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional. Tentunya ini merupakan prestasi yang luar biasa,” ucap Wako.

Untuk itu dirinya berpesan, jaga kesehatan, nama baik keluarga, sekolah dan Kota Lubuklinggau. Bila perlu promosikan dengan peserta dari daerah lain bahwa Kota Lubuklinggau punya program yakni Ayo Ngelong ke Lubuklinggau. 

Turut hadir, Sekretaris Daerah, H Trisko Defriyansa, Asisten III Bidang Admistrasi Umum, Herdawan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H Dian Chandera, Kepala Dinas Kesehatan, Erwin Armeidi serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, H Purnomo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *