Sekda Buka Kegiatan Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Lubuklinggau 2023

Daerah162 Dilihat

LUBUKLINGGAU-(Jurnalissilampari.com) Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi Asisten I, Kahlan Bahar, Kepala Badan Kesbangpol Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky membuka kegiatan seleksi Paskibraka tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2023 di Gedung Taman Olahraga Megang (TOM), Senin (20/3/2023). 

Dalam laporannya Kepala Badan Kesbangpol Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky selaku koordinator seleksi Paskibraka tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2023 menyampaikan kegiatan seleksi Paskibraka ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol.Sebelumnya seleksi Paskibraka dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga. 

Kemudian dalam tahap seleksi menggunakan aplikasi yang merupakan salah satu bentuk transparansi perekrutan anggota Paskibraka tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2023. 

“Seleksi Paskibraka menggunakan sistem teknologi informasi/Aplikasi dimana ada 5 tahapan seleksi; seleksi administrasi, seleksi kesehatan dan parade, tes wawasan kebangsaan dan tes intelegensi umum, seleksi parade, seleksi samapta, dan seleksi kepribadian/wawancara,” jelasnya. 

Kaban Kesbangpol menambahkan sesuai arahan dari Badan Pengembangan Ideologi Pancasila (BPIP) adapun panitia seleksi Paskibraka tahun 2023 ini terdiri dari anggota Kodim 0406, anggota Lantas Polres Lubuklinggau, panitia dari Kesbangpol, perwakilan kesehatan, dan perwakilan dari DPPI Kota Lubuklinggau.

Dalam arahannya, Sekda mengatakan agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan seleksi Paskibraka dengan baik, dan terus mempersiapkan diri agar bisa menjadi Anggota Paskibra yang berkualitas.

Dan apabila nantinya lanjut Sekda, tidak terpilih tidak berpatah hati dan kecewa, karena kegagalan bukan akhir segalanya.

Kegiatan ini diikuti oleh 273 peserta seleksi yang telah lulus tahap sebelumnya. Yang nantinya akan diseleksi kembali dalam beberapa tahap.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekban Kesbangpol, Hj Dwi Eri Yanti, Kabid Ideologi Wasbang, Taufik Hidayat, Perwakilan Polres Kota Lubuklinggau, Perwakilan Dandim 0406,  Perwakilan Dinas Kesehatan, DPPI, Purna Paskibraka Kota Lubuklinggau dan beberapa Perwakilan Sekolah di Kota Lubuklinggau. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *