Sekda Buka Kegiatan Latsar CPNS 2023 Golongan III dan II

Daerah139 Dilihat

LUBUKLINGGAU-Jurnalissilampari.Com-Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen membuka kegiatan pelatihan dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan I, II, III dan IV serta Golongan II Angkatan l dan II, bertempat di Aula UPT Diklat Kota Lubuklinggau, Senin (30/1/2023).

Dalam arahannya, Imam Senen mengatakan selamat datang kepada peserta dari Kabupaten Empat Empat Lawang (Provinsi Sumsel) dan Kepahiang (Provinsi Bengkulu) di Kota Lubuklinggau.

Menurutnya, Latsar CPNS merupakan suatu proses yang wajib diikuti para CPNS sebagai salah satu syarat untuk bisa diangkat menjadi PNS. 

“ Oleh karena itu, saya mengingatkan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, disiplin serta mematuhi peraturan yang berlaku,” tegasnya. 

Adapun materi yang disampaikan adalah internalisasi nilai-nilai dasar yang wajib dimiliki seorang PNS seperti sikap disiplin, menghormati dan mematuhi peraturan sebagai bentuk implementasi nilai dasar yang sudah terpola dan dibiasakan terhadap perilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakan pula, disiplin dan patuh terhadap peraturan adalah sikap yang harus ditanamkan dan ditumbuhkan didalam diri setiap PNS karena seorang PNS harus bisa menjadi contoh serta panutan lingkungan keluarga maupun masyarakat.

“Para peserta harus selalu meningkatkan kemampuan, kapasitas diri, jangan pernah merasa berpuas diri dengan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki. Teruslah menimba ilmu dan pengetahuan untuk mendukung kemampuan masing-masing dalam melaksanakan pekerjaan,” ingatnya.

Sekda pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Empat Lawang dan Kepahiang yang telah memercayai kegiatan Latsar CPNS ini di UPT Diklat BKPSDM Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala BKPSDM Lubuklinggau, Yulita Anggraini menyampaikan tujuan Latsar adalah untuk membangun integritas, semangat, sikap tanggung jawab, akhlak, sikap disiplin guna mencapai kinerja. Pesertanya berjumlah 221 orang, terdiri dari Golongan III sebanyak 141 orang (empat angkatan) dan Golongan II, 80 orang (dua angkatan).  

Secara rinci dari jumlah tersebut, CPNS dari Pemkab Empat Lawang berjumlah 95 orang sedangkan dari Pemkab Kepahiang sebanyak 126 orang, dengan pelaksanaan kegiatan dimulai 30 Januari hingga 12 April 2023.

“30 Januari sampai 21 Februari 2023 bersifat klasikal atau on kampus, dimana peserta diasramakan. Selanjutnya dari 22 Februari sampai 5 April 2023 bersifat non klasikal atau off kampus, peserta di unit kerja masing-masing. Kemudian 6-12 April bersifat klasikal atau on kampus peserta kembali diasramakan untuk pelaksanaan seminar aktualisasi,” paparnya. 

Ikut Hadir dalam acara pembukaan, Sekda Kabupaten Empat Lawang, Pauzan Khoiri, Sekda Kabupaten Kepahiang Hartono, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lubuklinggau, Cikwi, Sekretaris BKPSDM Kota Lubuklinggau, Medholin Sapta Windu dan Danramil 406-08/Lubuklinggau, Kapten Inf Well Edwar Roni.(Red)Ikut Hadir dalam acara pembukaan, Sekda Kabupaten Empat Lawang, Pauzan Khoiri, Sekda Kabupaten Kepahiang Hartono, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lubuklinggau, Cikwi, Sekretaris BKPSDM Kota Lubuklinggau, Medholin Sapta Windu dan Danramil 406-08/Lubuklinggau, Kapten Inf Well Edwar Roni.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *