Pj Sekda dan OPD Terkait Ikuti Pembahasan Evaluasi Raperda APBD 2024

Uncategorized39 Dilihat

LUBUKLINGGAU-Jurnalissilampari.com-Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri mengikuti rapat pembahasan evaluasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang APBD Tahun 2024 dan Peraturan Wali Kota tentang Penjabaran APBD Tahun 2024 di Hotel Famdiva Lubuklinggau, Selasa (7/11/2024).

Dalam sambutannya, H Tamri mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala BPKAD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Akmad Mukhlis di Kota Lubuklinggau.

Dirinya berharap dengan adanya evaluasi ini dapat menjadi masukan bagi Kota Lubuklinggau dimasa yang akan datang.

“Terima kasih atas masukan dan saran yang disampaikan, tentunya ini demi perbaikan Kota Lubuklinggau kedepan,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala BPKAD Provinsi Sumsel, H Akmad Mukhlis mengatakan bahwa Pj Gubernur Sumsel menekan lima point penting yang perlu ditangani secara serius di Sumsel. 

“Lima point tersebut adalah pelaksanaan Pemilu dan Pilkada, pengendalian inflasi, Karhutla, penanganan kemiskinan ekstrem, dan stunting,” ungkapnya.

Muklis menyebutkan saat ini angka inflasi Kota Lubuklinggau masih belum stabil. Oleh karena itu perlu upaya untuk mengendalikan inflasi tersebut. 

“Salah satu caranya adalah dengan mengikuti program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan ataupun sejenisnya. Yang pada dasarnya kebutuhan pokok masyarakat bisa dihasilkan oleh masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Dia menyarankan agar Pemkot Lubuklinggau dapat melakukan refocusing anggaran melalui dana Belanja Tidak Terduga (BTT), karena ini sangat penting. 

“Pemda dapat memanfaatkan BTT,” tandasnya.

Mukhlis juga menyebutkan bahwa perlunya inovasi dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah sehingga PAD Kota Lubuklinggau dapat meningkat.

Turut hadir, Asisten dan Kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *