Penghargaan Dari BNN RI Apresiasi  BNN Pran Akti Pemerintah Daerah

Daerah136 Dilihat

Mura – (Jurnalissilampari.Com)- Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional RepubIik Indonesia (BNN RI). Prosesi penyerahan penghargaan langsung diberikan oleh Kepala BNN RI Dr. Petrus Reinhard Golose, bertempat di Griya Agung, Palembang, Kamis, (2/3/2023). 

Pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi BNN atas peran aktif Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam program pencegahan dan pemberantasan Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN)

Dengan memberi dukungan dalam membentuk Desa Wisata Tematik Bersih Narkoba (Dewita Bersinar) di Kabupaten Musi Rawas, di antaranya Desa Ngadirejo, Desa Triyoko, Desa Karang Panggung, Desa Sumber Asri, Desa Muara Beliti Baru, dan Desa Trisakti.

Agenda ini merupakan rangkaian dari Dialog publik War on Drugs yang mengangkat tema “Optimalisasi peran BNN, KPK, BNPT, dan LPSK dalam kompleksitas penanganan permasalahan narkoba, terorisme, dan korupsi.

Pertemuan ini tidak hanya dihadiri oleh 4 pimpinan instansi, tetapi juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, Ketua DPRD Sumatera Selatan, Forkopimda, serta Muspida tingkat I dan II.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutannya mengajak semua masyarakat untuk selalu sadar akan bahaya penggunaan narkoba. “Hari ini kita me-launching Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar.

Ini adalah tugas mulia sekali yang digagas oleh BNN, khususnya BNN RI di Sumsel yang selalu mengingatkan kita untuk selalu waspada  terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan pemuda-pemuda yang kita persiapkan menyongsong demokrasi geografi untuk dekade ke depannya

 Untuk semua elemen masyarakat diharapkan dapat selalu membantu dalam hal pencegahan di lingkungan sekitar kita,” ucap Gubernur H. Herman Deru.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada kepala dan jajaran jajaran BNN RI atas kehadirannya di Sumatera Selatan, dan ini menjadi penghargaan bagi masyarakat Sumatera Selatan.(Septian Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *