Bupati Musi rawas Hadir Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan BPKP  Provinsi Sumsel

Daerah117 Dilihat

Musi Rawas,Jurnalissilampari. Com- Bupati Hj. Ratna Machmud melaksanakan Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumatera Selatan, bertempat di hotel Santika Premiere Palembang, Rabu (1/2/2023)

Dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, rapat yang diikuti oleh seluruh kepala daerah di Provinsi Sumatera Selatan ini mengambil tema Kolaborasi dan Sinergi APIP dalam Pengawasan Intern Mengawal Suksesnya Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)

Dengan tujuan menyelaraskan program antara pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten dan kota agar gerakan pembangunan dapat terintegrasi. Oleh karena itu, guna mewujudkannya pemerintah daerah harus benar-benar menyusun perencanaan yang sesuai dengan program pembangunan nasional.

BPKP telah merancang pengawasan atas akuntabilitas perencanaan dan penganggaran di daerah sebagai sarana membantu pemda untuk memastikan efektivitas, efisiensi rancangan program kegiatan sampai dengan sub-kegiatan. Tentunya, pengawasan itu melibatkan APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah).

“H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan sebagai bagian dari cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia, sudah seharusnya Provinsi Sumatera Selatan memiliki konsep mencegah inflasi dan krisis pangan dengan menggalakkan Gerakan  Sumatera Selatan Mandiri Pangan.

Beliau juga berharap dengan adanya dukungan dari BPKP dan berbagai pihak akan menjadi Iangkah awal dalam meningkatkan prestasi sektor ketahanan pangan di Sumsel karena Gerakan Sumsel Mandiri Pangan tidak dapat dijalankan dengan baik tanpa kerja sama dari berbagai pihak.

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud juga mendukung setiap program dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

Dalam agenda ini juga dilaksanakan penandatanganan rencana kolaborasi  oleh Kepala  Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan dengan seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Sumatera Selatan.(red/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *