Wako Buka Festival Ramadhan serta Bazar UMKM Rangkaian Gebyar Ayo Ngelong 2023

Daerah144 Dilihat

LUBUKLINGGAU-(Jurnalissilampari.com)-Wali Kota Lubuklinggau,  H SN Prana Putra Sohe didampingi Wakil Wali Kota, H Sulaiman Kohar membuka festival ramadhan dan bazar UMKM dalam rangkaian program “Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2023” di Taman Olah Raga Megang (TOM) Lubuklinggau, Kamis (23/3/2023).

Dalam sambutannya, Wako mengatakan kalau saja GOR Megang ini diserah ke Kota Lubuklinggau dari dulu, tentu banyak sekali kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Coba lihat di kota lain, apabila sarana umum tidak representatif, maka kegiatan tidak akan berjalan dengan baik. Sama halnya di Kota Lubuklinggau, karena didukung oleh sarana yang representatif, Alhamdulillah  kegiatan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya. 

“Apabila uang pemerintah dibelanjakan seperti ini, tentu perputaran ekonomi masyarakat juga semakin membaik,” tambahnya.

Lebih jauh Wako mengungkapkan, kegiatan festival ramadhan sangat positif sekali karena dapat membantu para UMKM yang ada di Kota Lubuklinggau. 

Bahkan Pemkot Lubuklinggau berencana akan membangun jogging track serta taman-taman guna meningkatkan daya guna TOM. 

Hampir 80 persen pembanguan TOM dibantu oleh gubernur Sumsel. Oleh karena itu, dirinya meminta agar antar instansi harus ada kolaborasi untuk menjalankan agenda, bila perlu kegiatan seperti ini ditingkatkan lagi, apalagi setelah ada jogging track nantinya.  

Sementara ketua pelaksana dalam hal ini Ketua DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau,  H Hasbi Mustofa melaporkan festival ramadhan dilaksanakan dari 23 Maret-4 April 2023 dengan tujuan  ikut meramaikan dan mensukseskan program  Gebyar Ayo Ngelong 2023.

Dalam festival ramadhan juga diadakan bermacam-macam lomba,  diantaranya lomba tilawah anak-anak, tilawah all star, tilawah dewasa, mewarnai, lomba hadroh , rebana, pildacil/ceramah, busana muslim anak-anak dan cerdas cermat islam dengan melibatkan 22 orang sebagai dewan juri. 

Dalam acara tersebut ditampilkan pula video Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno yang menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Lubuklinggau atas peluncuran program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau semoga dapat meningkatkan perekonomian kreatif dan pariwisata di Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara buka bersama, sholat magrib, sholat tarawih dan tablig akbar  yang menghadirkan Ustadz Hilman Fauzi. 

Ikut hadir Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo, Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Parana, Ketua GOW Lubuklinggau, Hj.Sri Haryati Sulaiman, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau,  H Rodi Wijaya, Staf Ahli, Asisten, seluruh Kepala OPD, camat dan lurah di lingkungan Pemkot Lubuklinggau.(Septian Ad/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *