Kota Lubuklinggau Siap Gelar GPISS Upaya Tekan Inflasi 

Daerah33 Dilihat

LUBUKLINGGAU-Jurnalissilampari.com-Penjabat (Pj) Sekda Kota Lubuklinggau, H Tamri memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan launching Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS) di Op Room Dayang Torek, Lt.3 Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Jumat (26/1/2024).

Dalam arahannya, H Tamri  menyampaikan kegiatan  GPISS dimulai dengan zoom meeting bersama Kemendagri dan Pj Gubernur  Sumsel pada Senin (29/01/2024). Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan operasi pasar (PO) sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat seperti minyak sayur, beras, tepung, dan juga gas.

“Melalui OP, kita berharap agar harga kebutuhan pokok masyarakat bisa stabil dan terkendali,” imbuhnya. 

Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Surya DHarma mengatakan ada intruksi dari Pj Gubernur Sumsel kepada Pj Wali Kota Lubuklinggau bahwa ada kecenderungan harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

Oleh karena itu, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar OP. Khusus di Kota Lubuklinggau, OP rencananya akan digelar pada 29-31 Januari mendatang. 

“Maksimal OP dilaksanakan selama tiga bulan berturut-turut dengan tujuan agar harga barang dipasaran bisa ditekan sehingga tidak memberatkan masyarakat,” ungkapnya. 

OP ini dipusatkan di satu titik yakni di Kantor Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur II. 

Hal senada disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan SDM Setda Kota Lubuklinggau, Umarsyah Rhedo.

Menurutnya bahwa zoom meeting bersama Kemendagri dan Pj Gubernur Sumsel dimulai pukul 08.00 WIB-11.00 WIB pada Senin (29/1/2024), lalu dilanjutkan dengan kegiatan OP.

Turut hadir, Kepala Dinas Perikanan, Asron Erwandi, Sekretaris Diskominfotiksan, Misno, dan perwakilan OPD terkait.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *