Inovasi Jum’at Curhat, Terus Dilakukan di Wilayah Hukum Polres Pagar Alam

Daerah212 Dilihat

Pagar Alam – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arif Harsono S.Ik beserta Kabag Ops AKP Herry Widodo SH dan Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin SH beserta jajaran , mendengar berbagai keluhan masyarakat secara langsung di Masjid Istiqomah Kelurahan Beringin Sakti Kecamatan Pagaralam Selatan kota Pagaralam.

Kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” itu untuk mendengarkan berbagai macam keluhan dan masukan dari masyarakat di Kecamatan Pagaralam umumnya dan Pagaralam Selatan khususnya.

Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono di dampingi Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin SH mengatakan, kegiatan Jumat Curhat tersebut agar dirinya bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat diwilayah Kecamatan Pagaralam Selatan.

Kapolres menilai bahwa, inovasi ini bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan di Kepolisian.

Masyarakat memberikan sejumlah aduan dan masukan di acara Jumat Curhat tersebut, menyampaikan keluhan yang terjadi di seputaran Kecamatan Pagaralam Selatan.

Dengan adanya keluhan tersebut, pihaknya bisa langsung memerintahkan personel untuk langsung mengecek di lapangan.

Lebih lanjut Kapolres juga mengatakan inovasi Jumat Curhat itu akan terus dilaksanakan secara rutin ke depannya di berbagai wilayah Hukum Polres Pagaralam.

“Intinya, kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan keluhan, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” pungkas Kapolres beserta jajaran usai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Istiqomah (Jumat,30/12/2022).

Selain itu,Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin SH juga mengimbau masyarakat, jika membutuhkan bantuan polisi bisa langsung datang ke polsek tulakan untuk menyampikan berbagai permasalahan yang dialami serta.

“Kepolisian siap sedia selama 24 Jam apabila memerlukan bantuan dapat menghubungi melalui pesan Whatsapp (WA) atau melalui Media Sosial (Medsos) Instagram dengan Link @Polisi_Sumsel dan @PolresPagaralam,@pagaralampolice.

Kapolres Pagaralam membagikan stiker berisikan nomor Call Center 0813 70002 110 dan nomor Polres Pagaralam 0811 7875 110 yang terhubung langsung dengan Kapolres dan Lima Polsek Pagaralam . Tujuannya, bagi masyarakat mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud..”tutupnya (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *