FORTE Lubuklinggau Tidak Pernah Mengeluarkan Statement Ataupun Rekomendasi Mendukung H Rodi Wijaya

Daerah39 Dilihat

Lubuklinggau,Jurnalissilampari.Com– FORTE Kota Lubuklinggau merupakan organisasi ketua rukun tetangga (RT) sekota lubuklinggau, dilatar belakangi seringnya menemui hambatan dan terbenturnya permasalahan didalam menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai ketua rukun tetangga maka digagas lah untuk dibentuknya sebuah organisasi ketua RT kota Lubuk Linggau.

Organisasi ini dibentuk dan didirikan pada tanggal 26 Juni 2023, organisasi Forte ini diperuntukan sebagai wadah yang menyerap dan menampung aspirasi serta diharapkan dapat membantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi para ketua RT didalam menjalankan tugasnya.

Ketua Rt yang terdata sebanyak 527 orang ketua RT kota Lubuk Linggau, banyaknya jumlah ketua RT tersebut hingga menjadikan Forte di tahun politik ini layaknya primadona politik yang cantik dan molek di kota Lubuk Linggau.

Banyak elit politik yang memiliki kepentingan mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) maupun calon kepala daerah (cakada) yang melirik dan berusaha untuk menggaet FORTE sebagai timses pemenangan pencalonan mereka.

Menanggapi beredarnya isu yang berkembang luas ditengah-tengah masyarakat Kota Lubuk Linggau tentang arah dukungan FORTE Kota Lubuk Linggau yang di isukan mendukung H.Rodi Wijaya salah satu kandidat Cawako yang akan mencalonkan diri di perhelatan Pilkada Kota Lubuk Linggau 2024-2029.

Deska Efriyanto, sekretaris Forum ketua rukun tetangga/RT (FORTE) Kota Lubuklinggau angkat bicara menepis kebenaran dari isu tersebut, dirinya mengungkapkan bahwasanya FORTE Kota Lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan mandat mendukung H.Rodi Wijaya menjadi Walikota Lubuk Linggau.


Ketua RT tidak wajib memilih dan mendukung H.Rodi Wijaya, dirinya juga menghimbau kepada warga masyarakat kota lubuklinggau untuk tidak mudah terpancing dan termakan isyu sehingga menyebabkan salah dalam memilih sosok figur Walikota Lubuk Linggau nantinya.

“tidak benar isu (mendukung H.Rodi Wijaya) itu, FORTE Kota Lubuklinggau tidak pernah mengeluarkan statement ataupun rekomendasi mendukung beliau. FORTE tentunya akan mendukung kandidat yang terbaik yang dianggap layak dan mampu memimpin kota Lubuk Linggau kedepannya” tegasnya.

Saat wawancara ketika ditanya perihal kebenaran posisi H.Rodi Wijaya yang merupakan sebagai dewan pembina di forum RT, dirinya membenarkan bahwa H.Rodi Wijaya memang merupakan salah satu dari dewan pembina yang ada, namun dikatakannya hal itu tidak serta merta forte memberikan dukungan kepada Rodi wijaya.

” betul beliau (H.Rodi wijaya) salah satu dari dewan pembina forte yang ada namun ini tidak serta merta forte harus mendukung beliau mengingat memilih kepala daerah ini menyangkut kepentingan hajat hidup banyak orang juga untuk kepentingan kemajuan pembangunan kota lubuklinggau itu sendiri maka dalam mendukung salah satu kandidat forte harus memastikan mendukung yang terbaik dari yang terbaik”* tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *