Dengan Semangat Hari Juang TNI AD, Kodim 1702/JWY Menggelar Acara Donor Darah Bersama PMI Kab. Jayawijaya

TNI/POLRI138 Dilihat

Wamena – Kodim 1702/JWY bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kab. Jayawijaya melaksanakan bhakti sosial donor darah dalam rangka Hari Juang TNI-AD bertempat di aula Makodim 1702/JWY Jl. Yos Sudarso Kab. Jayawijaya, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan bhakti sosial donor darah diikuti personel jajaran Kodim Jayawijaya, personel Batalyon 756/WMS, Personel Polri dan Persit KCK Cab. XVll Kodim 1702/JWY.

Dalam sambutannya Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Atenius Murip S.H,.M.H. mengucapkan terimakasih kepada para hadirin yang telah hadir di Makodim 1702/ JWY untuk mendonorkan darah dalam rangka hari juang TNI AD.

“Disini nantinya darah kita akan dipergunakan untuk membantu rekan-rekan kita yang sedang menderita sakit dan membutuhkan transfusi darah,” kata Dandim.

“Dalam donor darah ada aturan yang harus diperhatikan dan para medis yang bertugas disini sudah mengerti semua, kalau ada yang merasa sedang tidak enak badan agar disampaikan ke petugas medis,” ujarnya.

Dandim mengajak seluruh prajurit untuk mendukung program satuan dan membantu pihak rumah sakit dan PMI untuk menjamin ketersediaan darah di kabupaten Jayawijaya.

“Aksi sosial TNI ini, bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, sekaligus sebagai wujud pengabdian kita bersama di wilayah Jayawijaya kepada masyarakat,” ucap Dandim.

Total kantong darah yang terkumpul sebanyak 90 kantong darah, golongan darah A 18 kantong, golongan darah B 20 kantong, golongan darah AB 9 kantong dan golongan darah O sebanyak 43 kantong dan sesuai dengan target terkumpul hari ini.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini Danyonif 756/WMS Letkol Inf Irwan Setia Kusuma, Danlanud Wamena letkol Pnb Yulianto Nurcahyo, Kapolres Jayawijaya AKBP Hesman S. Napitupul S.H,.S.IK,MH., Dansatgas Amanusa 1 AKBP Prestian Alex Tobing Sik, Ketua Pengadilan Negeri Dedy, Anggota TNI-Polri, serta Ibu-ibu persit Kodim 1702/JWY. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *