Bupati” Safari Ramadhan ini untuk Meningkatkan Tali Silaturahmi dan Kebersamaan Antara Masyarakat,

Daerah12 Dilihat

Musi Rawas- Jurnalissilampari.Com-Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al- Muttaqin Desa Tegal Sari, Kecamatan Megang Sakti, Jumat, (15/3/2024). 

Pada kegiatan rutin Pemkab Musi Rawas setiap Ramadhan, Hj. Ratna Machmud menyerahkan bantuan masjid sebesar 50 Juta Rupiah, paket sembako berasal dari Baznas, bantuan marbot masjid, santunan anak yatim dan lansia, serta alat kesehatan kepada masyarakat Desa Tegal Sari.

Hj. Ratna Machmud mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program tahunan Pemkab Mura sebagai upaya menjalin silaturahmi sekaligus menjaring aspirasi masyarakat. 

“Safari Ramadhan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan masyarakat,” jelasnya

Hj. Ratna Machmud menambahkan, selain untuk menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, melalui kegiatan Safari Ramadhan ini juga disampaikan 9 program Rawas MANTAB yang sudah terealisasikan, diantaranya ambulan di setiap Desa, santunan kematian, rumah tahfidz setiap Desa, bantuan masjid, bantuan pondok pesantren, dan santunan kematian. 

Lebih lanjut, Hj. Ratna Machmud mengajak masyarakat untuk terus menjalin kebersamaan guna mensukseskan pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Musi Rawas.

Untuk itu, Bupati berharap, di momen bulan suci ini dapat menjadi sarana untuk mewujudkan Musi Rawas yang Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB).

Hadir Ketua PKK Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam, Kakan Kemenag, Ketua Baznas, Kapolsek, Danramil, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Camat Megang Sakti, PKK Kecamatan, Kepala Desa Tegal Sari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta masyarakat yang hadir.

Safari Ramadhan Pemkab Musi Rawas ini diakhiri buka puasa bersama dengan masyarakat Desa Tegal Sari.(Septian/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *