Bupati Musi Rawas Membuka Rapat Koordinasi Forkopimda

Daerah162 Dilihat

 Rakor Forkopimda tahun 2023, selain dihadiri unsur Forkopimda Musi Rawas, juga dihadiri Asisten, Staf Ahli, Seluru Kepala OPD. Ketua KPU Musi Rawas, Kepala BPS, Rektor Universitas Musi Rawas, Camat  Kapolsek, Danramil, Forum Kades, Tokoh Adat, Forum Binaan Pemkab, dan FKUB, Senin 2/2023

Rakor kali ini mengangkat tema “Meningkatkan Kewaspadaan Dini Menjelang Pemilihan Serentak Tahun 2024 dan Pilkades Serentak Tahun 2023”.

Dalam sambutannya, Bupati Musi Rawas menyampaikan sejumlah atensi Presiden RI Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023, bahwa Presiden mengapresiasi kerja keras seluruh elemen dalam mengelola dan mengendalikan wabah penyebaran Covid-19 serta menjaga stabilitas ekonomi selama pandemi.

Mengenai pemilihan serentak, Presiden juga meminta seluru kepala daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk menjaga masyarakat agar tidak menjadi koban politik-politik identitas, untuk itu diharapkan netralitas ASN, TNI/ Polri agar tetap menjaga stabiltas dan keamanan.

Bupati juga menyampaikan bahwa Musi Rawas akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2023. berharap agenda ini dapat berjalan dengan baik tahap demi tahapnya, sehingga proses pelaksanaan tidak menimbulkan permasalahan. 

“Saya tekankan kepada Pj. Kades yang akan melaksanakan pilkades harus menjaga agar kondusifan dan netralitas, serta tidak boleh memihak, untuk itu atas nama Pemerintah  Musi Rawas,

kepada unsur Forkopimda untuk bersinergi dan berkolaborasi bersama agar agenda ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga kepala desa yang terpilih merupakan pilihan masyarakat yang menjadi tumpuan pembangunan yang ada di desa,” (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *