Bupati Mura HJ Ratna Machmud  Bagikan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis 

Daerah30 Dilihat

MUSI RAWAS- Jurnalissilampari. Com–Dunia Pendidikan menjadi perhatian khusus bagi Bupati Hj Ratna Machmud sejak memimpin Kabupaten Musi Rawas (Mura) bersama Hj Suwarti.  Salah satu misi pasangan ini, yakni peningkatan kualitas hidup melalui pendidikan. Dan upaya peningkatan tersebut, melalui program pengadaan seragam dan perlengkapan sekolah gratis.

Dan realisasi program itu dapat terlihat pada Rabu (20/12/2023)  yang mana Hj Ratna Machmud kembali menyerahkan seragam dan perlengkapan sekolah kepada siswa jenjang  pendidikan Sekolah Dasar (SD)  dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2023 di Auditorium Pemkab Musi Rawas.

Hadir juga, dalam kegiatan penyerahan seragam secara simbolis tersebut, diantaranya Asisten, OPD, Ketua Pokja Bunda Paud, Forum Paud, PGRI, Dewan Pendidikan, Korwil, Pengawas, Kepala Sekolah SMP dan SD se Kabupaten Musi Rawas. 

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengatakan, mereka akan terus berupaya memberikan pendidikan berkualitas dan adil bagi seluruh warga Kabupaten Musi Rawas. 

Salah satunya dengan memberikan

seragam dan perlengkapan sekolah gratis. Setidaknya, sudah 49.602 stel seragam tingkat SD dan 19.876 stel tingkat SMP di bagikan.

“Dan ini, sudah memasuki tahun ke tiga, selama kepemimpinan saya membagikan seragam secara gratis. Ini adalah bentuk komitmen saya, selaku bupati Musi Rawas untuk menunaikan janji janji saya,”ungkap Hj Ratna Machmud.

Dikatakan ia, dengan terlaksananya pembagian baju seragam gratis bagi siswa-siswi di Kabupaten Musi Rawas, diharapkan semakin menjadikan Kabupaten Musi Rawas menjadi maju terutama maju dalam bidang Pendidikan.

Dirinya mengajak dan berpesan kepada seluruh kepala sekolah dan guru di Kabupaten Musi Rawas, untuk mendidik anak-anak generasi bangsa ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga, nantinya lahirlah orang-orang hebat di Kabupaten Musi Rawas.

“Terkhusus, anak-anak ku siswa SD maupun SMP belajarlah dengan giat agar segala cita-cita dapat tercapai,” pesannya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga berlangsung penyerahan bantuan kepada  sanggar seni binaan Ketua PKK Kabupaten Musi Rawas. Beberapa penampilan anak-anak juga mengisi kegiatan itu seperti penampilan seni baca puisi,senjang oleh siswa-siswa perwakilan SMP dan SD Kabupaten Musi Rawas.

Selanjutnya, acara tersebut ditutup dengan pemutaran video ucapan terimakasih oleh siswa-siswi tingkat SMP maupun SD se Kabupaten Musi Rawas.( *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *