PKD Se-Kecamatan Lubuklinggau Utara II Resmi Dilantik

Daerah169 Dilihat

LUBUKLINGGAU – (Jurnalissilampari.Com)-Bawaslu. Kota Lubuklinggau melalui Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Lubuklinggau Utara II melantik 10 anggota Pengawas Kelurahan Desa (PKD).

Pelantikan yang berlangsung di Ball Room Hotel Wijaya, Kelurahan Megang, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, dihadiri anggota Komisoner Bawaslu, Bahusi SH, Camat Lubuklinggau Utara II, Kunti Maharani, ST, MT, Lurah se-Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Danramil, Polsek Utara, KUA Utara II dan anggota PPK Utara II. Senin (6/2/2023).

Ketua Panwascam Lubuklinggau Utara II, Lepri Yanto, S.Pd, usai melantik 10 anggota PKD se-Kecamatan Lubuklinggau Utara II menyampaikan ucapan selamat kepada semua anggota PKD yang sudah dilantik. Ia meminta agar semua anggota PKD yang sudah menjadi bagian dari pengawas di Kecamatan Lubuklinggau Utara II ini bekerja sama dan saling bersinergi.

“Alhamdulillah PKD Se-Kecamatan Lubuklinggau Utara 2 resmi dilantik. Selamat bertugas, tugas sudah didepan mata. Pertama koordinasi dengan kelurahan dan PPS,” ujar Lepri.

Ia berpesan, dalam menjalankan tugas, PKD tetap berpegang teguh pada undang-undang no 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Perbawaslu.

Didampingi kedua anggota Panwascam Utara II, Syaribudin, S.Sos, dan Fauzul Azmi, S.Pd, Lepri mengajak agar seluruh anggota Panwascam dan PKD agar dapat bekerja secara propersional dalam menjalankan amanah.

“Jaga Integritas dan netralitas untuk menjamin terwujudnya keadilan pemilu 2024. Dan yang penting tetaplah jaga kesehatan karena jam kerja kita penuh waktu,” tuturnya.

Camat Lubuklinggau Utara II, Kunti Maharani, ST, MT, selaku koordinator wilayah Kecamatan Lubuklinggau Utara II mengucapkan selamat kepada anggota PKD yang sudah dilantik.

“Selamat kepada anggota PKD yang baru saja di lantik, semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat bekerja penuh waktu dalam mensukseskan Pemilu serentak di tahun 2024 nanti”, tuturnya.

Diwaktu yang bersamaan, Anggota Komisioner Bawaslu Kota Lubuklinggau, Bahusi, SH, juga mengajak semua panitia penyelenggara agar mengawasi tahapan-tahapan pesta demokrasi perhelatan pemilu 2024, baik pemilihan umum legislatif maupun pemilihan kepala negara dan akan disambung pemilihan kepala daerah tingkap provinsi hingga tingkat kabupaten/kota.

“Tugas kita berat karena kita sebagai pengawas, kita akan mengawasi semua tahapan, dalam waktu dekat kita akan melakukan pengawasan DPD, artinya kita berkerja semaksimal mungkin untuk menciptakan pemilu yang damai,” tutupnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *