Peringatan Isra Mi’raj 1445 H. Di Lapas Linggau Berjalan Sukses

Daerah9 Dilihat

Lubuklinggau –Jurnalissilampari.Com- Lapas Bersama Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau Provinsi Sumsel, menggelar peringatan isra mi’raj 1445 Hijriah.

Kegiatan ini berlangsung di Masjid At-Taubah yang berada di dalam lingkungan Lapas. Para pegawai dan puluhan warga binaan duduk bersama mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Isra Miraj Dalam kesempatan ini yang mengisi tausiyah adalah Ust Raji Ibnu Latif M.Pdi. Jum’at (09/02)

Isra’ mi’raj ini diawali dengan pembukaan dari bapak Kalapas Hamdi Hasibuan, yang mana beliau menyampaikan melalui peringatan isra mi’raj ini supaya dapat mengambil hikmahnya dengan melaksanakan sholat 5 waktu agar para warga binaan yang hadir disini benar-benar memaksimalkan waktunya 

Tausiyah dari Ust Raji Ibnu Latif M.Pdi. “jangan sia-siakan kesempatan ini, mari kita bersama-sama memperdalam ilmu agama dan mendalami akhlak Nabi Muhammad SAW, banyak hikmah juga yang dapat kita ambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan isra mi’raj ini.”, pungkas beliau. 

Ust Raji Ibnu Latif M.Pdi disini mengajak semua peserta tausiyah peringatan isra’ mi’raj, untuk meneladani salah satu akhlak Rasulullah yaitu sabar dan ikhlas. Beliau menyampaikan pada para warga binaan agar sabar dan ikhlas dalam menjalani masa pidananya.

 “jangan mengeluh yang kalian alami sekarang, belajarlah lebih ikhlas dan lebih sabar lagi, gusti Allah SWT akan ujian yang sedang kalian hadapi”. Pelaksanaan giat peringatan Hari Isra Mi’raj ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian 

Melalui kegiatan tausiyah yang disampaikan kali ini, diharapkan warga binaan Lapas Lubuklinggau bisa mendapatkan ilmu keagamaan yang berharga untuk bekal kehidupan(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *